Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Install Dua OS windows 7 dan Windows Xp

Cara install dua OS Windows 7 dan Windows XP pada komputer Anda, langkah pertama ialah anda harus mempersiapkan 10GB partisi ruang minimal pada Hard disk untuk Windows 7 dan 5GB ruang partisi untuk Windows XP. Anda dapat membuat partisi perangkat lunak partistion magic atau aplikasi lainnya. Sebelum membuat partisi dan menginstal dual OS pada komputer Anda pastikan untuk membuat backup data anda untuk mencegah data yang hilang sebelum melakukan tutorial ini.
Install windows XP di komputer Anda sebelum menginstal windows 7. Setelah instalasi Windows XP selesai selanjutnya menginstal windows 7.

Ikuti langkah berikut untuk install dua OS windows 7 dan windows XP pada komputer anda:

  • Untuk menginstal Windows 7, memasukkan DVD windows 7 ke DVD Drive Anda. (Catatan: Cara Menginstal windows 7 dari windows XP desktop). Setelah jendela muncul klik install sekarang
image0014 Cara Install Dua OS windows 7 dan Windows Xp Pada Komputer Anda
  • Pilih salah satu dari dua pilihan. Jika komputer Anda tidak terhubung ke internet jangan klik mendapatkan update terbaru.

image0035 Cara Install Dua OS windows 7 dan Windows Xp Pada Komputer Anda

  • Pilih Custom pada jenis instalasi
image0051 300x225 Cara Install Dua OS windows 7 dan Windows Xp Pada Komputer Anda
  • Pilih partisi atau drive yang akan anda instal Windows 7 (misalnya drive C: untuk windows XP dan drive D: untuk windows 7), kemudian klik next.
image007 300x225 Cara Install Dua OS windows 7 dan Windows Xp Pada Komputer Anda
  • Setelah proses instalasi sampai selesai, jika windows 7 meminta nomor seri, masukkan Windows 7 nomor seri.
Lama nya proses ini bergantung pada spesifikasi dari komputer anda. semakin bagus spesifikasi nya semakin cepat proses install dua OS windows 7 dan windows xp pada komputer anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar